You try you fail…you try, you fail..but the real failure is when you stop trying

I was thinking about over kredit KPR

Sekarang pake BSM (Bank Syariah Mandiri) kelemahannya :

1. Pake KPR ini karena diarahkan developer dan gak survey ke Bank Lain

2. Cicilan Flat berjenjang

3. Yang bikin gue gondok sampe sekarang adalah (cicilan udah 2 tahun) :
– Surat perjanjian belum dikasih ke nasabah. Datengin kantor cabang pas akad gak bisa bantu, bilang hub langsung aja KP nya
– Gak bisa lunasin cicilan pokok sebagian, alasannya karena sistemnya gak bisa. Gw survey ke bank syariah lain mereka bisa lunasin pokok sebagian.

Kalo lunasin keseluruhan gile aja kali kapan selesainya.

Any opinion or suggestion? – with Ghalih

View on Path

Iklan

What a amazing moment happened this morning.

When I say good bye to my son before going to office, he said “mommy salim (kiss my hand)”

Oke son, mommy have to hurry because I won’t be late. And Zavier Shaquile Lhegawa smile at me and say “ciyum dulu (I want to kiss you mom).

Oh son, you’ve been more mature now.

I Love You 😘😘😂 – with Zavier and Ghalih

View on Path

When i was sleeping with you…
Zavier kangen bobo bareng abi lagi… – with Zavier and Ghalih at Stasiun Kampung Bandan

View on Path

PLTGU Grati – Pasuruan – Jawa Timur

1,5-2 jam perjalanan dari surabaya.
Dari Jl. Raya utama 10 KM ke dalam lagi. Jalan menuju tidak ada penerangan kalo malam

Oh oh, sampe site pun sinyal 2 simcard langsung Hilang, yang tersedia hanya sinyal telk****** karena memang ada tower sendiri disana.

Makasih om Reza dan Bpk Ubaidillah atas sharingnya 🙂 – with Angginia, Ani, Reza, and Fraza

View on Path

Zavier lagi seneng2nya nyanyi, semua benda yang dia lihat harus di nyanyiin.

Contohnya saja benda2 sbb :
Kereta – ada lagunya
Becak – ada lagunya
Bulan – ada lagunya
Kuda – ada lagunya
Pedang – ada lagunya
Burung – ada lagunya
Bakso – ada lagunya
Pohon, hujan – ada lagunya
Pesawat – ada lagunya
Dll yang ada lagunya dan bisa diunduh di internet

Nah kalo benda-benda yang belum ada lagunya sendiri bagaimana?

Haduh mommy-nya harus pandai ngarang lagu niiih… Jadi komposer

Ini adalah sebagian benda yang zavi lihat, dan harus dinyanyiin

Rumah sakit – wak waw
Got / saluran air – wak waw
Pager – wak waw
Iguana – wak waw
Truck – wak waw
Rantai – wak waw
Spanduk – wak waw
Dll yang belum ada lagu sebelumnya

Momy nya binggung..
Dan zavi teriak-teriak “nyanyi…. Nyanyii mom”

Hahaha mari mengarang membuat lagu – with Zavier and Ghalih at Stasiun Jakarta Kota

View on Path

Ditinggal 2 bulan ke tangerang, sudah panen aja kebun rumah ku 🙂 – with Zavier, Elfa, Ghalih, Nurfi, Intan, Sofi, Siti, and Sita Banatul at Puri Depok Mas

View on Path

Assalamualaikum..

Sudah lama sekali ya belum posting di blog ini, such a lazy mommies yaaa… Sebenarnya saya harus sadar bahwa menulis lebih penting daripada ngeliatin timeline temen2 di medsos. Artinya bisa menambah kreatifitas dan lebih produktif lagi. Walaupun hanya sebatas tulisan.

Oke, kali ini saya akan bercerita tentang anak pertama saya “zavier shaquile lhegawa”. Di usia-nya yang sekarang telah menginjak 21 bulan, yang artinya bisa perlahan-lahan melepas status “baby” menjadi “todler”. Gak rela sepertinya bayi yang dulu saya lihat imuuuut, gemuuuk, dan susah bergerak sekarang menjadi bayi yang kurus super duper aktif gak mau diem.. Yang sudah bisa tanpa mommy-nya lagi ada disampingnya, apalagi kalo sudah disapih ya.. Jadi mandiri sekali pasti baby boy zavier ini.. Hikksss..

Sudah ya ngomongin yang sedih-sedihnya, sekarang kita lihat ke perkembangan zavier, wabil khusus kemampuannya untuk berbicara. Sebagai new mom saya memang sangat suprise terhadap kata-kata baru yang diucapkan zavier, terlebih lagi zavier sekarang sudah banyaaak sekali kosa katanya. Dan bisa mengekspresikan perasaannya dengan ungkapan kata, tidak lagi dengan rengekan tangis, walaupun terkadang masih suka nangis juga sih kalo sudah keluar manja-nya..

IMG_20141129_184927

Pada usia 1 tahun dahulu zavi bisa mengucapkan “aaaaapppiiii” “maammaa” “aiiih” dsb2. Tentunya masih samar2 pengucapannya. Dan sulit bagi orang di sekitarnya memahami, sekarang menginjak 2 tahun zavi sudah bisa melafalkan A-I-U-E-O pertanda sudah bisa menggunakan mulutnya untuk mengeluarkan bunyi2 dan pelafalan yang berbeda. Dan kata2 yang dikuasai zavier sudah sangat banyaaaaaaak sekali. Seperti sedikitnya ini “masjid” “awas” “gendong” “mommy dina” “uwa andi” “uwa aida” “abi aja” “kacang hijau”… Lucunya anakku sudah bisa menggabungkan 2 kata yang berbeda.. Terharu melihat kemampuan zavier..

Sebenarnya masih banyak lagi PR saya sebagai ibu, untuk lebih “cerewet” kepada anak saya, agar Zavier lancar bicaranya mendengar banyak kata dari saya. Kemudian untuk menjelaskan mana yang boleh mana yang tidak, seperti “kaka kalo bangunin abi tidak di pukul abi-nya ya.. Cukup di usap atau di cun sambil bicara abi bangun, kasihan ka kalo di pukul.. Nanti abi-nya kesakitan”. Semua hal yang logis dan konsekuensinya harus di jelaskan se detail mungkin kepada zavier..

Setiap hari pun saya dan abi zavier selau menelpon zavier, menanyakan pada zavier “lagi apa nak?” “Makan apa tadi?” “Suka sama makanannya?” “Jadi anak sholeh ya di rumah” dsb dsb. Hal tersebut kami lakukan agar zavier terbiasa belajar berbicara intra personal (belajar berbicara dengan orang lain, 2 orang atau lebih, berdiskusi dan sebagainya) yang kedua adalah agar zavier terbiasa bicara di telepon dan cerita segala hal yang zavier lakukan, terlebih kami orang tuanya sama-sama bekerja, dan memantau zavier via telepon.

C360_2014-12-07-16-17-43-187

Dan PR selanjutnya adalah mengajarkan zavier bahasa asing, at least english dulu, but i think will be started when he fully lancar berbahasa indonesia dulu.. Biar dia gak pusing2, sedikit2 conquer 1 hal dan kemudian hal yang lainnya ketika hal yang pertama sudah dikuasai.

PS untuk zavier : ayu nak komunikasi terus lancarkan bahasa kaka, pronounnya di benerin lagi biar halus pelafalannya dan kaka biar bisa cas cis cus gak berhenti-berhenti kayak public relaton, walaupun nanti cita-cita kaka bukan, setidaknya mommy pingim lihat kaka cerewet aja.. Hehe